Aplikasi Kompres Foto Terbaik Gratis : Liputankdlnews.com 

Aplikasi Kompres Foto Terbaik Gratis untuk Smartphone dan Laptop 

Namun, terkadang mengkompres foto bisa mempengaruhi kualitas foto menjadi lebih rendah. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi karena banyak jenis aplikasi kompres foto yang bisa kamu gunakan di HP dan laptop. Kamu bisa gunakan aplikasi untuk mengkompres ukuran foto menjadi lebih kecil dengan tetap mempertahankan kualitasnya.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk kompres foto yang bisa kamu coba di smartphone atau laptop.

PicTools

Aplikasi yang pertama ini bukan hanya menyediakan fitur pengompres foto saja, tetapi juga menawarkan fitur resize dan crop. PicTools memiliki antarmuka pengguna yang cukup minimalis dan sederhana, sehingga penggunanya dapat menggunakan aplikasi dengan mudah tanpa ada kendala.

Pengguna juga bisa mereduksi ukuran gambar tanpa khawatir akan kehilangan kualitas gambar. Selain itu, aplikasi PicTools juga mendukung batch compression, sehingga memungkinkan pengguna bisa mengkompres banyak gambar sekaligus. Kamu bisa memilih hasil kompres untuk disimpan dalam format PNG atau JPG. Kamu juga bisa membuat dokumen PDF dari file gambar dengan aplikasi ini.

Baca Juga :  Download Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral Terbaru

RIOT 

RIOT singkatan dari Radical Image Optimization Tool. Aplikasi kompres foto ini khusus untuk platform Windows yang bisa memungkinkan kamu untuk menyesuaikan parameter kompresi. Baik secara visual sambil mempertahankan ukuran file seminimum mungkin.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, mudah digunakan, dan prosesnya cepat. Meskipun demikian, RIOT merupakan aplikasi yang powerful untuk keperluan yang kompleks sekalipun. Di dalam aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap dan mendukung banyak format gambar.

Microsoft Paint 

Mungkin kamu sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini. Paint merupakan salah satu aplikasi yang mudah digunakan dan cukup sederhana. Menggunakan Paint, kamu bisa mengkompres foto secara offline dengan mudah. Microsoft Paint sangat praktis digunakan dan memiliki fitur-fitur cukup lengkap.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengompres foto, tetapi juga untuk memotong foto, bahkan juga bisa menambahkan berbagai objek pada foto kamu.

Video & Image Compressor 

Aplikasi kompres foto yang satu ini bisa mengkompres foto dan juga video yang memiliki ukuran besar. Terlebih, aplikasi ini menjadi lebih compact dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, karena kamu hanya memerlukan 1 aplikasi untuk memiliki fungsi lebih beragam.

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu, Hasilnya Berkualitas

Apalagi ukuran aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil, yakni 12 MB. Sehingga tidak akan memakan terlalu banyak penyimpanan pada smartphone kamu. Aplikasi Video & Image Compressor sudah terunduh oleh 500 ribu lebih pengguna dan mendapatkan rating 4,2 di Google Play Store.

Photo Compressor: Compress Photo & Resize Photo

Aplikasi yang satu ini mengacu pada aplikasi kompres foto yang memakai teknologi berupa kompresi lossy cerdas guna mengurangi ukuran memori dari foto. Dengan demikian, ukuran foto dengan kualitas yang hampir sama memiliki berbagai variasi. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti menghapus bagian gambar yang tidak kamu inginkan.

Selain itu juga bisa untuk memotong gambar agar sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa mengubah rasio aspek foto sesuai dengan preferensi atau keinginan kamu. Dengan Photo Compressor, kamu bisa mengubah format gambar menjadi JPG, JPEG, PNG, WebP.

Itulah beberapa aplikasi kompres foto yang bisa kamu gunakan. Aplikasi di HP dan laptop ini memudahkan kamu untuk memperkecil ukuran foto yang digunakan banyak tujuan. Setiap aplikasinya juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga membantu.

Sumber Referensi :